ANALISIS PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN KOGNITIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SAMPIT DALAM PENULISAN LAPORAN ILMIAH

Penulis

  • Yuli Sintha Asi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit

Kata Kunci:

Sistem Pembelajaran Kognitif, Kemampuan Menulis Ilmiah ,STIE Sampit

Abstrak

Penelitian ini adalah penelitian diskriptif kwantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem pembelajaran kognitif terhadap peningkatan  kemampuan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit dalam penulisan karya ilmiah. Sampel penelitian adalah seluruh mahasiswa semester V pada mata kuliah Manajemen Jasa. Hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan variabel X terhadap Y dengan signifikan < 0.05. Pelatihan perlu diberikan kepada mahasiswa untuk dapat meningkatkan kemampuan menulis ilmiah baik melalui workshop atau laporan ilmiah.

Referensi

Dewi, N. A. (2021). Revisi Taksonomi Bloom: Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik .

Ema Rahma Melati . (2013). Kendala Guru Sekolah Dasar Dalam Memahami Kurikulum 2013. Indonesia Journal of Curriculum And Education Technologies Studies , 9.

Natalie, P. W. (2013, Februari). Retrieved from https://www.kompasiana.com/: https://www.kompasiana.com/vanianatalie9733/63e59b6e4addee40a6250b22/kurikulum-k13-gagal-ini-solusinya?page=all

S.Sutarto. (2017). Cognitive Theory And Its Implication In Learning. Islamic Counseling : Journal Bimbingan Konseling Islam.

Setiawan. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Palangka Raya: Uwais Inspirasi Indonesia.

UPI, H. (2013, Desember ). Kurikulum 2013 Dinilai Tidak Lebih Baik.

Unduhan

Diterbitkan

2025-01-14

Terbitan

Bagian

Artikel